Friday, June 7, 2013

Posted on 10:49 PM by Unknown



Perusahaan Texas Luncurkan Permen Rasa ASI

Permen lolipop rasa ASI.
Permen lolipop rasa ASI.
Cleveland - Perusahaan permen berbasis di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), membuat gebrakan baru dalam varian produknya dengan merilis permen lolipop yang rasanya seperti air susu ibu (ASI).
Walau sebenarnya tidak ada bahan ASI asli yang dicampur dalam ramuannya, namun permen ASI ini dibuat dari bahan-bahan buatan dan alami yang rasanya seperti krim dengan manis rasa kacang almond.
Produksi lolipop ASI yang terbatas ini bisa dibeli secara online dengan satu bungkus dibandrol $10 atau sekitar Rp 98.000.
Pemilik perusahaan permen Lollyphile, Jason, Darling, mengatakan dia telah mencoba berbagai ide rasa yang gila dan aneh untuk varian lolipop terbaru.
Sampai pada suatu hari dia menyadari bahwa teman-temannya yang memiliki bayi yang rewel bisa langsung diam dengan hanya sedikit tetesan ASI.
"Saya harus tahu rasa apa itu rasa yang sangat enak sehingga bisa menenangkan bayi yang terus menjerit," katanya.
Jadi dia bertanya kepada para ibu yang merupakan teman-temannya apakah bisa mencoba ASI yang mereka miliki, dan mereka pun setuju.
Ada dua alasan mengapa lolipop itu dibuat dengan rasa ASI namun tidak dibuat dari ASI asli. Pertama, susu tidak akan bertahan baik dalam proses pembuatan permen. Kedua, dia akan kesulitan mendapatkan stok ASI yang berlimpah untuk produksi permen.
Darling memamerkan lolipop ASI terbarunya itu di situsnya pada awal minggu ini. Hasilnya, dua hari kemudian dia sudah mendapatkan penjualan yang bernilai ribuan dolar.
"(Lolipop ASI) sangat, sangat laku," ujarnya.
Tidak hanya sambutan baik yang dia dapatkan, sebagian orang ada juga yang mencibirnya. "Saya membaca berbagai blog, dan ada orang-orang yang berpendapat bahwa itu adalah hal yang menjijikkan. Tapi saya sungguh tidak mengetahui apa yang jijik pada ASI?" katanya.
Tujuan perusahaan permennya, kata Darling, adalah untuk membuat permen yang paling menarik di seluruh dunia. "Saat ini permen sangat membosankan. Hanya ada sedikit sekali inovasi," imbuhnya.
Selain rasa ASI yang menghebohkan orang, perusahaan tersebut juga membuat beragam rasa permen bagi orang dewasa yang mengandung alkohol seperti rasa bourbon, white Russian, dan absinthe.
Darling mengatakan permen rasa ASI ini pun juga ditujukan untuk orang dewasa.
Namun, bagaimana cara Darling membuat permen yang mirip dengan rasa ASI?
"Ada beberapa bahan yang kami coba agar rasanya bisa mirip (ASI). tapi kami bekerjasama dengan beberapa peneliti yang pekerjaannya membuat rasa permen itu hampir menyerupai bahan yang kami inginkan," katanya.
Tak hanya ASI, katanya, jika dia ingin pun para peneliti itu bisa membuat lolipop dengan rasa burger keju terenak di dunia.

No Response to " "

Leave A Reply

Powered by Blogger.